Hubungi Kami

Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia - Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan

AlamatGedung K Lt. 1 & 2
 Komplek Kampus STAN
 Jl. Bintaro Utama Raya V
 Tangerang
Telp.021 - 7341301
  021 - 7341539
Fax 021 - 7341487
Email
Kritik & Sarankeluhan.ppsdm@gmail.com

Pengumuman Terbaru

Informatin Session dari Nuffic NESO kepada Calon Karyasiswa SPIRIT Angkatan IV

Pada Selasa, 18 Maret 2014 kegiatan Pre-departure Training SPIRIT angkatan keempat diisi dengan presentasi oleh perwakilan dari Nuffic NESO. Mereka hadir dalam rangka memberikan informasi kepada para peserta training yang merupakan para calon penerima beasiswa SPIRIT tentang program pascasarjana di Belanda.

Read more text
PHRD
Presentasi dari Nordic Student Service Sweden PDF Cetak E-mail

Kamis, 27 Maret 2014 yang lalu, para peserta Diklat Persiapan Ke Luar Negeri (Pre-Departure Training) Angkatan I Tahun 2014 mengikuti presentasi program studi dari Nordic Student Service Sweden.
Hadir untuk mempresentasikan program-program pascasarjana di Swedia yaitu Ibu Titi Holmgren, Education Specialist Nordic SS dan Henrik Edlund, Project Manager Linnaeus University Swedia.
 
 
Ibu Titi membuka presentasi dengan bercerita sekilas tentang sejarah Swedia hingga menjadi Negara maju saat ini. Keunikan Swedia juga diulas, hingga mekanisme pendaftaran ke Universitas yang terpusat yang berbeda dengan sistem lain yang ada di seluruh dunia. Di akhir presentasinya, Ibu Titi memutarkan film tentang cerita salah seorang mahasiswa Indonesia di Swedia.
 
Di sesi berikutnya, Henrik Edlund, wakil dari salah satu universitas di Swedia memaparkan tentang program studi yang ada di Linnaeus UniversityYang menarik adalah, paparannya menceritakan juga sejarah nama universitas yang berasal dari nama ahli biologi ternama Carl Linnaeus, yang merupakan ahli berkebangsaan Swedia Acara presentasi oleh perwakilan Universitas Swedia ini memang baru pertama kali diadakan dalam penyelenggaraan Pre-Departure Training. Meskipun belum banyak yang mengenal Swedia sebagai negara tujuan pendidikan, namun sampai saat ini cukup banyak mahasiswa Indonesia yang berkuliah disana, termasuk salah satu peserta beasiswa SPIRIT Kementerian Keuangan.

 
Presentasi dari DAAD Jerman PDF Cetak E-mail
Rabu, 2 April 2014 yang lalu, para peserta Diklat Persiapan Ke Luar Negeri (Pre-Departure Training) Angkatan I Tahun 2014 mengikuti presentasi dari DAAD yang merupakan lembaga penyedia informasi program pendidikan di Jerman. Hadir dalam acara ini yaitu Olivia Jeane, Program Officer Deutscher Akademischer Austausch Dienst (DAAD) dan Stephanie yang merupakan mahasiswa dari Universitat Stuttgart yang sedang mengikuti internship di DAAD Jakarta.
 
Ibu Olivia memulai presentasi dengan sebuah pengantar yang menarik tentang Negara Jerman yang dengan cepat memancing antusiasme peserta. Dilanjutkan oleh presentasi dari Stephanie, para peserta diperkenalkan lebih jauh tentang student life di Jerman.
 
Presentasi oleh perwakilan DAAD ini memang baru pertama kali diadakan dalam penyelenggaraan Pre-Departure Training. Pusdiklat PSDM memandang kegiatan ini cukup penting mengingat adanya minat peserta untuk mengetahui lebih jauh tentang program dan keunggulan studi di Jerman. Selama ini Pusdiklat PSDM telah melakukan kerjasama dengan salah satu lembaga di Jerman untuk penyelenggaraan executive training Kementerian Keuangan. Barangkali pada tahun mendatang akan ada beberapa karyasiswa SPIRIT Kementerian Keuangan yang belajar di beberapa program studi di Jerman.
 
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Halaman 1 dari 25
modified by Pusdiklat PSDM

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini2490
mod_vvisit_counterKemarin3872
mod_vvisit_counterMinggu Ini20153
mod_vvisit_counterBulan Ini86354
mod_vvisit_counterSeluruhnya4614852
April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3