Hubungi Kami

Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia - Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan

AlamatGedung K Lt. 1 & 2
 Komplek Kampus STAN
 Jl. Bintaro Utama Raya V
 Tangerang
Telp.021 - 7341301
  021 - 7341539
Fax 021 - 7341487
Email
Kritik & Sarankeluhan.ppsdm@gmail.com

Pengumuman Terbaru

Informatin Session dari Nuffic NESO kepada Calon Karyasiswa SPIRIT Angkatan IV

Pada Selasa, 18 Maret 2014 kegiatan Pre-departure Training SPIRIT angkatan keempat diisi dengan presentasi oleh perwakilan dari Nuffic NESO. Mereka hadir dalam rangka memberikan informasi kepada para peserta training yang merupakan para calon penerima beasiswa SPIRIT tentang program pascasarjana di Belanda.

Read more text
Seminar Mendayagunakan Jiwa Pelayanan Untuk Menciptakan Transformasi Sektor Publik bersama Ippho Santosa PDF Cetak E-mail

20 Juli 2012

Hari Rabu kemarin (18/7) Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia (Pusdiklat PSDM) kembali mengadakan seminar yang menarik. Seminar kali ini bertema Mendayagunakan jiwa Pelayanan Untuk Menciptakan Transformasi Sektor Publik. Tema yang diangkat ini memang cukup beralasan karena perlunya kesadaran bagi setiap pegawai di Lingkungan Kementerian Keuangan akan pentingnya pelayanan prima. Seminar tersebut menghadirkan seorang penulis ternama, Ippho Santosa, sebagai narasumbernya. Salah satu bukunya yang menjadi best seller adalah 7 Keajaiban Rezeki: Rezeki Bertambah Nasib Berubah Dalam 99 Hari Dengan Otak Kanan. Saat ini publik lebih mengenalnya sebagai pakar otak kiri dan kanan.


“Sebenarnya simpel rumusnya, kita ingin maju, majukan orang lain. Kita ingin cerdas, cerdaskan orang lain. Ingin bahagia, bahagiakan orang lain. Ingin impiannya terwujud, bantu mewujudkan impian orang lain. Ingin doa terkabul, doakan orang lain. Ingin diberi uang oleh Allah, beri uang ke orang lain”, ujar Ippho dalam seminar tersebut. Lebih lanjut, Ippho menambahkan bahwa kalau diri kita baik, kita pun dapat mewujudkan pelayanan yang baik kepada orang lain. Kalau kita ingin dilayani orang lain dengan baik, maka kita harus baik dalam memberi pelayanan kepada orang lain. Memberikan pelayanan yang baik, dampak positifnya tidak hanya dirasakan oleh orang lain, namun juga pada diri kita sendiri dan organisasi. Secara keseluruhan, seminar berlangsung hangat, peserta terlihat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh nara sumber.

Seminar yang diikuti oleh para pegawai khususnya pejabat eselon 3 dan 4 di Lingkungan Kementerian Keuangan ini dibuka langsung oleh Kepala Pusdiklat PSDM, Bapak Safuadi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa penting sekali kita mengikuti kegiatan – kegiatan seperti ini, sebab kita berubah. Akan jauh lebih bermanfaat bagi diri kita kalau kita bersedia untuk berubah, dibandingkan kita biarkan saja waktu berjalan tanpa kita persiapkan. Kita berbuat atau tidak berbuat sekalipun, tetap saja perubahan itu akan datang. Melalui seminar ini diharapkan Pusdiklat PSDM dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi peserta sebagai bekal dalam mempersiapkan perubahan ke arah yang lebih baik.

Dalam rangka menanamkan sikap memberi, pada seminar yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam tersebut, diadakan pula pengumpulan donasi untuk infak/ sedekah dari para peserta seminar. Donasi yang terkumpul sebesar delapan juta empat ratus sebelas ribu rupiah dan sepuluh dollar Singapore, serta satu buah jam tangan merk Digitec. Donasi disalurkan melalui Yayasan Dompet Dhuafa Republika pada tanggal 19 Juli 2012.

 
modified by Pusdiklat PSDM

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini3213
mod_vvisit_counterKemarin3049
mod_vvisit_counterMinggu Ini23925
mod_vvisit_counterBulan Ini90126
mod_vvisit_counterSeluruhnya4618624
April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3