Friday, April 25, 2014
   
Text Size

Pencarian

Peresmian Gedung Kelas

peresmian_kelas_2Jakarta, 12 Januari 2010

Komitmen Pusdiklat Pajak untuk meningkatkan pelayanan diklatnya diimplementasikan dengan membangun gedung kelas baru diatas lahan seluas 3000 m2 yang pembangunannya selesai pada akhir tahun 2010. Acara peresmian gedung kelas tersebut dilakukan pada hari Rabu 12 Januari 2011. Dalam pidato sambutannya Kepala Pusdiklat Pajak menjelaskan bahwa pembangunan kelas ini sejalan dengan konsep sentralisasi diklat yang diusung oleh BPPK. "Peresmian gedung kelas baru ini adalah sebagai salah satu bukti bahwa Pusdiklat Pajak telah melakukan transformasi kelembagaan Kementerian Keuangan" ungkap beliau pada akhir pidato sambutannya.

Peresmian gedung ini dilakukan oleh Bapak Permana Agung selaku Kepala BPPK. Dalam pidato sambutannya beliau menjelaskan beberapa hal yang harus disadari bersama terkait dengan tugas dan fungsi BPPK

1.      Sarana dan prasarana merupakan "enabler" yang kalau kita miliki maka  tugas kita akan menjadi lebih ringan, efektif dan efisien. Disamping itu terdapat juga faktor fundamental yang harus ada dan tidak boleh terabaikan yaitu karakter, knowledge (pengetahuan), intuisi, experience (pengalaman) dan ability (dari semua SDM). Kedua faktor tersebut harus dimiliki untuk mencapai output dan outcome yang diinginkan.

2.      Kesuksesan akan sangat ditentukan dari kemampuan mempersiapkan, "if you are prepairing today, you will not be repairing tomorrow" sehingga yang perlu difokuskan adalah "preparing today so you can experience success tomorrow". Persiapan ini perlu digaris bawahi guna menunjang tugas BPPK yang semakin besar dan berat menyongsong sentralisasi diklat.

3.      Sentralisasi pendidikan dan pelatihan keuangan merupakan tantangan sekaligus juga kesempatan bagi BPPK. Selain persiapan yang matang juga dibutuhkan kepemimpinan yang bisa memberikan example (suri tauladan) karena The Power of example yang melebihi otoritas, pangkat atau pendidikan memiliki pengaruh yang jauh lebih besar.

Acara persemian gedung kelas ini dihadiri oleh seluruh Kepala Pusdiklat dan Kepala Balai Diklat Keuangan. "Gedung kelas ini akan digunakan untuk diklat yang akan mulai diselenggarakan pada bulan Februari" seperti dijelaskan Bapak Kuwat Slamet selaku Ketua Panitia Penyelenggara Peresmian Gedung Baru Pusdiklat Pajak.Peresmian_kelas_1

Kegiatan Terkini

No events

Link Situs