Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
Kementerian Keuangan Republik Indonesia

PELAKSANAAN TES KESEHATAN DAN KEBUGARAN PROGRAM D III DAN D I SPESIALISASI BEA DAN CUKAI STAN

[Jakarta] Pada hari ini, Tes Kesehatan dan Kebugaran Program Diploma III dan I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Tahun Akademik 2010/2011 dimulai. Tes ini diadakan serentak di 7 lokasi ujian seluruh Indonesia, yaitu di Jakarta, Medan, Palembang, Yogyakarta, Malang, Makassar dan Balikpapan selama 3 hari, 27-29 Juli 2010.

 

Untuk lokasi ujian Jakarta tes dilaksanakan di Pusdiklat Bea dan Cukai, Rawamangun dan diikuti oleh 141 peserta. Pelaksanaan tes dimulai pada pukul 07.30 diawali dengan pendaftaran ulang peserta. Hujan terus mengiringi jalannya tes kesehatan dan kebugaran pada hari ini, namun tidak menjadi masalah yang dapat menghambat jalannya tes, "kalau sampai menghambat larinya, akan dipindah", demikian tutur Ketua Panitia Daerah Pelaksanaan Tes Kesehatan dan Kebugaran USM STAN Tahun Akademik 2010/2011 untuk lokasi ujian Jakarta. Pelaksanaan Tes Kesehatan dan Kebugaran ini juga ditinjau langsung oleh Kepala Pusdiklat Bea dan Cukai, Bapak Endang Tata, dan juga Direktur STAN, Bapak Kusmanadji.

 

Setelah melakukan pendaftaran ulang dan mengisi daftar hadir, dilanjutkan dengan Tes Kesehatan yang dilakukan oleh Tim Dokter di Poliklinik Pusdiklat Bea dan Cukai. Tes kesehatan meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, tekanan darah, cek kesehatan mata dan kesehatan tubuh. Kegiatan tes diakhiri dengan Tes Kebugaran yaitu peserta tes diharuskan berlari keliling lapangan bola selama 12 menit dan shuttle run (lari membentuk angka 8). Tes kebugaran dibagi dalam kelompok dimana satu kelompok terdiri dari 10 orang.

Hujan tidak menghentikan jalannya Tes Kesehatan dan Kebugaran, terbukti dengan peserta yang ikut dalam tes ini dapat menyelesaikan seluruh tes dalam waktu kurang lebih 2 jam. Wajah yang berpeluh namun penuh pengharapan disertai hujan yang turun tidak menyurutkan semangat para peserta tes untuk memberikan hasil yang terbaik yang mereka bisa agar dapat melanjutkan pendidikan di STAN.

Hakcipta © 2014 Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
Powered by Joomla!