Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
Kementerian Keuangan Republik Indonesia

PERESMIAN GEDUNG KELAS BARU PUSDIKLAT PAJAK

[Jakarta] "Sarana prasarana itu semua merupakan enabler", demikian dijelaskan Kepala BPPK, Permana Agung dalam Sambutan acara Persemian Gedung Kelas Baru Pusdiklat Pajak. "Segala sesuatu kalau kita kita miliki, tugas kita lebih ringan, efektif dan efisien", tambah beliau. Bagi suatu organisasi, gedung bukanlah faktor fundamental, namun merupakan faktor pendukung, enabler. Sedangkan yang menjadi faktor fundamental adalah karakter, pengetahuan (knowledge), intuisi, pengalaman (experience), dan ability. Kedua faktor tersebut nantinya akan menghasilkan performance, output dan outcome yang sesuai dengan tujuan organisasi.

"Pusdiklat Pajak telah dilengkapi dengan satu prasarana yang luar biasa untuk melakukan lompatan untuk mewujudkan yang tadi kita sebut sebagai output, outcome yang diinginkan oleh kita semua". Seturut dengan rekomendasi Bapak Menteri, BPPK memiliki peran strategis dalam mengembangkan sumber daya manusia Kementerian Keuangan, "BPPK bukan me-manage things" namun " "BPPK me-lead people", ujar Permana Agung. BPPK diberi segala sumber daya untuk mengelola sumber daya manusia di Kementerian Keuangan, termasuk dalam bentuk sarana dan prasarana gedung. Tugas BPPK sangatlah besar dan berat, maka dari itu kerjasama menjadi mutlak diperlukan dalam mencapai sentralisasi diklat sesuai dengan arahan Menteri Keuangan.

Acara peresmian gedung kelas baru Pusdiklat Pajak dilakukan pada awal tahun, bulan Januari, agar pada bulan Februari dimana diklat pertama tahun 2011 dimulai dapat menggunakan fasilitas baru ini. Penjelasan tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Peresmian Gedung Baru Pusdiklat Pajak, Kuwat Slamet. Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala Pusdiklat dan Para Kepala Balai Diklat Keuangan. Gedung baru ini terdiri dari 3 lantai dengan 9 kelas. Berdirinya gedung baru ini membuat Pusdiklat Pajak dapat menampung 1000 peserta diklat dalam waktu bersamaan.

Hakcipta © 2014 Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
Powered by Joomla!