Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Penutupan DTSD Kepabeanan dan Cukai Angkatan III

[Jakarta] Selasa, 24 Juli 2012. Diklat Teknis Substantif Dasar (DTSD) Kepabeanan dan Cukai Angkatan III yang diselenggarakan sejak tanggal 21 Mei 2012 berakhir sudah, upacara penutupan tersebut diselenggarakan di gedung auditorium utama Pusdiklat Bea dan Cukai. Penutupan Diklat dipimpin oleh Inspektur Upacara Kepala Pusdiklat Bea dan Cukai dan dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan IV, pejabat fungsional dan para pegawai di lingkungan Pusdiklat Bea dan Cukai serta Tim Pelatih dari kesatuan Elit TNI-AD KOPASSUS.


Dalam sambutannya Bapak Endang Tata menyampikan bahwa Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai lembaga penting dalam perdagangan internasional memiliki peran yang semakin luas yaitu menjadi trade facilitator. Oleh karena itu, Bea dan Cukai harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat umum yang bercirikan save time, save cost, sefety, dan simple. Dan semua ciri tersebut harus menjadi bagian dari sistem dan prosedur kepabeanan, agar dapat sesuai dengan misi dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yaitu memberikan pelayanan yang terbaik kepada industri, perdagangan, dan masyarakat.

Disamping itu Bea dan Cukai juga berperan dalam upaya pembangunan ekonomi secara umum dalam era liberalisasi dan globalisasi perdagangan serta investasi demi terwujudnya visi dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yaitu menjadikan administrasi kepabeanan dan cukai dengan standar internasional. Untuk itu sebagai pegawai DJBC harus mampu merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standarisasi teknis di bidang kepabeanan dan cukai sesuai kebijakan yang ditetapkan oleh menteri keuangan dan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Sumber: Website Pusdiklat Bea dan Cukai)

Hakcipta © 2014 Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
Powered by Joomla!