Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Bekerja Itu Ibadah

[Jakarta] Kamis, 12 Juli 2012. Bekerja adalah bagian dari ibadah. "Kita bekerja bukan untuk atasan. Bekerjalah untuk yang menciptakan kita", ujar Prof. Dr. dr. H. Dadang Hawari dalam kesempatan ceramah pagi ini, Kamis 12 Juli 2012. Bertempat di gedung B lantai 5 BPPK, jl Purnawarman 99 Jakarta, Prof. Dadang membagikan pengalamannya kepada sekitar tujuh puluh lima pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat BPPK.

Lebih lanjut Prof Dadang Hawari juga memberikan pengetahuan tentang bahaya obat-obatan terlarang bagi umat manusia. Mengkonsumsi NAZA akan mengakibatkan gangguan mental dan perilaku. "Seseorang yang mengkonsumsi naza tidak lagi dapat membedakan mana yang mudharat dan mana yang manfaat", ungkapnya. Oleh karena itu, untuk menghindari naza maka jangan mencoba-coba, sebab sekali mencoba bagaikan ikan kena pancing dan sukar melepaskan diri. Prof Dadang juga berpesan pada para orang tua agar memantau perkembangan putera/puterinya serta menanamkan sejak dini bahwa naza itu haram. "Jadikan diri Anda bagaikan ikan di laut, air lautnya asin tetapi ikannya tidak", pungkasnya.

Dalam sambutan yang sekaligus membuka acara, Sekretaris BPPK Dodi Iskandar menyatakan bahwa ceramah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan ramadhan. "Mari kita mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental" ungkapnya. Sekretaris BPPK juga berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta, baik secara individu maupun institusi. Sekretaris BPPK juga mengharapkan agar kedepannya kegiatan ini tidak hanya diselengarakan di sekretariat saja, tetapi juga disemua Pusdiklat/STAN dan BDK di lingkungan BPPK.

Hakcipta © 2014 Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
Powered by Joomla!