Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Kunjungan Wakil Menteri Keuangan Timor Leste

wamen-timor[Jakarta] Senin, 8 April 2013. Sekretaris BPPK, Dodi Iskandar, menerima kunjungan Wakil Menteri Keuangan Timor Leste. Rombongan delegasi Kementerian Keuangan Timor Leste yang dipimpin oleh Santina Jrf Viegas Cardoso, Wakil Menteri Keuangan. Beliau didampingi oleh 5 pejabat Kementerian Keuangan Timor Leste diantaranya adalah Januario Da Gama, Viriato Henrique, Oscar Da Costa Belo, Christina Ana B.F. dan Alfonso Aleixo. Hadir pula perwakilan World Bank, yaitu Hans Anad Beck, Staffan Synnerstrom, dan Maria Tambunan. Dalam pertemuan tersebut, mereka berdialog langsung dengan Dodi Iskandar serta Kusmanadji, Direktur STAN dan beberapa pejabat di lingkungan BPPK.

Hans Anand Beck menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah kesempatan bagi kedua institusi untuk dapat melakukan kerjasama berkelanjutan dalam hal pengembangan kompetensi sumber daya manusia di bidang keuangan negara. Wakil Menteri Keuangan Timor Leste menjelaskan maksud kedatangan mereka adalah dalam rangka penjajakan mahasiswa Timor Leste untuk berkuliah di STAN serta melakukan pelatihan untuk beberapa pegawai pemerintah Timor Leste. Beliau juga berharap agar ada tindak lanjut dari kunjungan ini dalam hal pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia negara Timor Leste, terutama dalam bidang pendidikan dan pelatihan bea dan cukai. Dodi Iskandar menyampaikan rasa apresiasi dan tanggapan positifnya atas kunjungan delegasi Kementerian Keuangan Timor Leste ke BPPK dalam rangka penjajakan kerjasama pengembangan kualitas sumber daya manusia di bidang keuangan negara.

Pertemuan diisi dengan tanya jawab seputar proses bisnis BPPK dalam rangka pelaksanaan diklat. Delegasi yang hadir juga berkesempatan untuk melihat secara langsung salah satu fasilitas diklat BPPK yaitu video conference. Selama di Jakarta, rombongan juga akan melakukan kunjungan ke STAN dan Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementerian Keuangan.

Hakcipta © 2014 Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
Powered by Joomla!