pekanbaru4 pekanbaru1 pekanbaru5 pekanbaru6 pekanbaru3 pekanbaru2

Balai Diklat Keuangan Pekanbaru

Mengenal STAN Lebih Dekat

{Selasa, 4 Juni 2013} STAN sebagai salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) terpopuler, terfavorit, dan paling ngetrends di Indonesia yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan kembali membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2013/2014. STAN sempat vakum dalam penerimaan mahasiswa, terakhir STAN menerima mahasiswa baru pada tahun 2010.  Hal ini tentu saja menjadi obat pelepas dahaga bagi orang tua yang ingin sekali menyekolahkan anaknya di STAN, maklum saja kebanyakan orang bilang STAN adalah sekolah rakyat. Sekolah rakyat yang dimaksud di sini adalah sekolah gratis untuk kebanyakan mereka orang-orang pintar tapi kurang mampu dalam hal ekonomi yang menyebabkan mereka tidak bisa menyicip bangku perkuliahan. Satu-satunya jalan untuk menjadi mahasiswa STAN yaitu lulus Ujian Saringan Masuk STAN. Pada tulisan ini penulis ingin membawa pembaca untuk mengenal STAN lebih dekat, agar nanti sebelum mendaftar STAN teman-teman sudah tahu informasi mengenai STAN itu sendiri.

Selanjutnya...

 

Memahami Strategi Pengelolaan Barang Milik Negara Melalui DTSS Penghapusan dan Pemindahtanganan Barang Milik Negara Khusus Pegawai Ditjen Pajak Angkatan II

Barang Milik Negara (BMN), merupakan bagian tak terpisahkan dari Keuangan Negara sebagaimana tertuang dalam pasal 1 Undang- undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara disebutkan bahwa: “Keuangan Negara adalah semua hak dan kewajiban negara yang dapat dinilai dengan uang, serta segala sesuatu baik berupa uang maupun berupa barang yang dapat dijadikan milik negara berhubung dengan pelaksanaan hak dan kewajiban tersebut.” Dalam Undang-undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara,pada pasal 1 disebutkan bahwa: “Barang Milik Negara adalah semua barang yang dibeli atau diperoleh atas beban APBN atau berasal dari perolehan lainnya yang sah.”

Selanjutnya...

 

Peningkatan Fisik dan Mental Pegawai Direktorat Bea dan Cukai Melalui DTU Kesamaptaan Angkatan II 2013

Tuntutan masyarakat dan beban pekerjaan kita saat ini dan di masa yang akan datang, dalam arus globalisasi telah melahirkan tantangan yang perlu diantisipasi dengan kualitas Sumber Daya Aparatur Negara (SDAN) yang memiliki dedikasi, integritas dan profesionalisme serta loyalitas yang tinggi. Untuk membentuk SDAN yang mumpuni dan berkualitas tersebut dibutuhkan kemauan, motivasi dan semangat pengabdian diri dari setiap pegawai. Sejalan dengan hal tersebut diperlukan upaya-upaya yang konseptual dan terarah, salah satunya melalui DTU Kesamaptaan. Kesamaptaan adalah kegiatan yang mengarah kepada pembinaan fisik dan disiplin taruna untuk para pegawai. DTU Kesamaptaan bukan diklat teknis Kepabeanan dan Cukai, namun merupkan salah satu diklat yang sangat dibutuhkan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) untuk melatih dan membentuk disiplin dan mental para pegawai DJBC.

Selanjutnya...

 
Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini58
mod_vvisit_counterKemarin240
mod_vvisit_counterMinggu ini1204
mod_vvisit_counterBulan ini5536
mod_vvisit_counterSemua170988

IP: 54.83.133.189
Login