BDK_II_06 BDK_II_01 BDK_II_02

Berita

Rapat Koordinasi dengan Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan

23.jpg[Palembang], 4 Februari 2014, Pada hari ini di Balai Diklat Keuangan Palembang diadakan Rapat Koordinasi dengan Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Bapak Drs. Agus Hermanto, MM.

Rapat dibuka oleh Kepala Balai Diklat Keuangan Palembang Bapak Yuniarto Hadiwibowo, dalam rapat koordinasi ini Bapak Agus Hermanto mengomentari kendala-kendala yang dihadapi masing-masing Balai Diklat Keuangan Palembang pada umumnya dan Balai Diklat Keuangan Palembang Palembang pada khususnya. Beliau mengatakan bahwa kendala-kendala yang dihadapi masing-masing Balai Diklat Keuangan Palembang relatif sama.

Di masa mendatang perlu adanya perencanaan dan standarisasi yang lebih baik agar BPPK benar-benar memiliki value yang dapat menjadi kiblat di bidang keuangan negara. Selanjutnya Beliau juga menekankan perlunya penegasan posisi strategis BPPK di Kementerian Keuangan.

Oleh karena itu, BPPK perlu mengadakan capacity building bagi para pegawainya, terutama widyaiswara, sehingga selalu mempunyai nilai tambah dan update terhadap kondisi lapangan dan peraturan terkini. BPPK juga sedang memperjelas status kelembagaan sebagai satu-satunya penanggung jawab diklat di Kementerian Keuangan dengan mengoptimalkan peran pusdiklat sebagai perencana dan balai diklat sebagai operator diklat.

Status kelembagaan STAN pun mendapatkan perhatian untuk diperjelas. Terakhir, sebagai tambahan, beliau juga menyampaikan perlunya meningkatkan etos kerja pegawai dengan memaknai setiap gaji pegawai. Oleh karena itu, setiap pegawai harus lebih bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang dibebankan kepadanya sebagai wujud timbal balik atas gaji yang telah diterima. Pegawai juga diharapkan untuk selalu bertanggung jawab terhadap setiap barang milik negara yang berada di bawah tanggung jawabnya dengan menggunakannya secara hati-hati.

Rapat diakhiri dengan sesi tanya jawab dan ditutup oleh Kepala Balai Diklat Keuangan Palembang.

Terakhir Diperbaharui (Rabu, 05 Februari 2014 02:35)

 

Pembukaan DTSS Juru Sita Pajak dan DTSS Bendahara Pengeluaran

23.jpg[Palembang], 3 Februari 2014, Pada hari ini di BDK Palembang telah dibuka Diklat DTSS Juru Sita Pajak dan DTSS Bendahara Pengeluaran Tahun Anggaran 2014.

Diklat dibuka oleh Kepala BDK Palembang, Bapak Yuniarto Hadiwibowo. DTSS Juru Sita Pajak di selenggarakan dari tanggal 3 s.d. 13 Februari 2014, peserta direncanakan berjumlah 30 peserta yang akan mengikuti 81 Jam Pelatihan termasuk pelatihan Mental, Fisik dan Disiplin yang ditangani oleh Batoliyon Raiders Palembang, yang keseluruhan peserta berasal dari DJP .

Sedangkan DTSS Bendahara Pengeluaran di selenggarakan dari tanggal 3 s.d. 14 Februari 2014, peserta direncanakan berjumlah 30 peserta yang akan mengikuti 96 Jam Pelatihan. Keseluruhan diklat merupakan diklat yang asramakan.

Terakhir Diperbaharui (Rabu, 05 Februari 2014 01:08)

 

Kuliah Umum Direktur STAN

96.jpg[Palembang], 24 Januari 2014, Pada hari ini Balai Diklat Keuangan Palembang kedatangan Direktur Sekolah tinggi Akuntansi Negara Jakarta, Bapak Kusmanadji Ak., MBA, yang akan memberikan Kuliah Umum untuk Mahasiswa Prodip I Keuangan Palembang Tahun Akademik 2013/2014.

Acara dibuka oleh Kepala Balai Diklat Keuangan Palembang, Bapak Yuniarto Hadiwibowo dan dilanjutkan dengan perkuliahan umum yang disampaikan oleh Bapak Direktur STAN.

Salah satu agenda kunjungan kerja Direktur STAN kali ini adalah memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Program Diploma (Prodip) I Keuangan di Palembang. Dalam ceramahnya, Beliau menyampaikan gambaran secara umum mengenai prospek lulusan STAN di masa mendatang, dinamika dunia kerja yang akan dihadapi oleh para calon lulusan STAN, dan berbagai hal lain terutama yang terkait dengan pekerjaan di lingkungan Kementerian Keuangan. Pada kesempatan ceramah ini, Beliau memberikan banyak kesempatan tanya jawab bagi mahasiswa yang memang antusias mengikuti kuliah umum ini.

Terakhir Diperbaharui (Senin, 27 Januari 2014 01:06)

 

Service Level Agreement

[Palembang], Senin, 20 Januari 2014, Diklat diawal tahun ini Balai Diklat Keuangan Palembang membuka DTSS Service Level Agreement Tahun Anggaran 2014, bagi seluruh pegawai BDK Palembang.

Pembukaan DTSS Service Level Agreement Tahun Anggaran 2014, secara resmi dibuka oleh Kepala Balai Diklat Keuangan Palembang, Bapak Yuniarto Hadiwibowo.

DTSS Service Level Agreement Tahun Anggaran 2014, diselenggarakan dari tanggal, 20 s.d. 24 Januari 2014, Para peserta merupakan pegawai BDK Palembang yang direncanakan berjumlah 32 peserta, yang akan mengikuti 44 Jam Pelatihan, sebagai nara sumber diklat ini berasal dari PT. Bank Mandiri Jakarta.

Tujuan dari diklat ini adalah kepuasan Pelanggan yang tentunya memiliki harapan terhadap suatu produk/layanan, namun sebaliknya penyedia memiliki kewenangan yang terbatas dan memerlukan waktu proses untuk menyediakan produk/layanan tersebut. Untuk itulah diperlukan SLA yang dapat menjembatani perbedaan harapan, mendefinisikan kewenangan dan tanggung jawab masing-masing pihak serta pada akhirnya diperoleh kesepakatan bersama.

Begitu juga dengan Pusdiklat Pajak, setiap Bidang/Bagian termasuk Widyaiswara Pusdiklat Pajak yang dapat berperan sebagai pelanggan atau pun penyedia, tentunya juga memiliki harapan dan keterbatasan yang berbeda-beda. Maka SLA perlu segera dirumuskan, untuk menjadi acuan bersama dalam menghasilkan suatu produk/layanan.

Terakhir Diperbaharui (Senin, 20 Januari 2014 05:39)

 

Capacity Bulding BDK Palembang

23.jpg

[Palembang], 14 Januari 2014, pada hari Sabtu s.d. Senin, tanggal 10 s.d. 12 Januari 2014, BDK Palembang mengadakan kegiatan Capacity Building di Bumi Resort Kedaton Bandar Lampung, yang diikuti seluruh pegawai BDK Palembang.

Kegiatan Capacity Building tersebut juga sekaligus dalam rangka Koordinasi Evaluasi Kegiatan Tahun 2013 dan Koordinasi Kegiatan tahun 2014, yang akan segera tiba.

Kegiatan tersebut diharapakan dapat mempererat kebersamaan serta meningkatkan sinergisitas dan kinerja dalam berorganisasi para Pegawai di lingkungan BDK Palembang untuk mewujudkan pelayanan Diklat yang lebih baik sehingga sesuai dengan Visi dan Misi BPPK menjadi Pusat Unggulan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Negara dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia Kementerian Keuangan yang Kompeten, Profesional dan Berintigritas.

Terakhir Diperbaharui (Senin, 20 Januari 2014 01:06)

 
Artikel Lain...