BDK_II_06 BDK_II_01 BDK_II_02

Berita

Ujian Saringan Masuk Program Diploma IV dan III STAN TA 2014/2015

[Palembang], Selasa, 22 April 2014, Pagi ini di Balai Diklat Keuangan Palembang diadakan Ujian Saringan Masuk Diploma III dan Diploma IV Sekolah Tinggi Akutansi Negara Tahun Akademik 2014/2015.

Peserta ujian saringan masuk ini berjumlah 60 peserta dari berbagai instansi Kementerian Keuangan diwilayah kerja Balai Diklat Keuangan Palembang, ujian dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu : Kelompok I berjumlah 18 peserta, kelompok II berjumlah 29 peserta, dan kelompok III berjumlah 13 peserta. Ujian langsung diawasi oleh Pusdiklat PPSDM Jakarta.

Pada hari ini berlangsung ujian TPA dan Bahasa Inggris dan Psikotest pada hari rabu. Ujian Saringan Masuk berlangsung selama 2 (dua) hari, dari tanggal 22 dan 23 April 2014.

Terakhir Diperbaharui (Rabu, 23 April 2014 08:05)

 

Workshop Indentifikasi dan Pengawasan Mineral dan Batubara serta Crude Palm Oil (CPO) dan Produk Turunannya

23.jpg[Palembang], Senin 21 April 2014, Hari ini Workshop Indentifikasi dan Pengawasan Mineral dan Batubara serta Crude Palm Oil (CPO) dan Produk Turunannya Tahun Anggaran 2014, resmi dibuka.

Workshop dibuka oleh Kanwil DJBC Sumatera Bagian Selatan, Ariohadi, S.H., M.A., didampingi oleh Kepala Balai Diklat Keuangan Palembang, Yuniarto Hadiwibowo, dan dilanjutkan ceramah oleh Kakanwil DJBC Sumbagsel.

Workshop ini rencana diikuti oleh 30 peserta yang seluruhnya berasal dari instansi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang akan mengikuti 42 Jamlat yang di selenggarakan dari tanggal 21 s.d. 28 April 2014.

Terakhir Diperbaharui (Rabu, 23 April 2014 07:51)

 

Pembukaan Diklat Prajabatan Golongan II

[Palembang], Senin, 14 April 2014, Pembukaan Diklat Prajabatan Gol. II Tahun Anggaran 2014, hari ini secara resmi dibuka oleh Kepala Balai Diklat Keuangan Palembang, Bapak, Yuniarto Hadiwibowo.

Acara pembukaan dilaksanakan di lapangan upacara BDK Palembang. Sebagai pembina upacara oleh Kapala BDK Palembang. Diklat prajabatan atau pendidikan dan pelatihan prajabatan adalah syarat bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Diklat prajabatan dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS), pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Diklat Prajabatan Gol. II ini dilaksanakan dari tanggal, 14 April s.d. 2 Mei 2014, yang akan mengikuti sebanyak 174 Jamlat, peserta berjumlah 60 yang dibagi menjadi 2 kelas, yang merupakan diklat yang diasramakan. setiap paginya diadakan pelatihan mental, fisik, dan disiplin yang akan dilatih oleh Satuan Batoliyon Infantri Raider Gandus Palembang. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolik oleh Kepala Balai, penandatanganan fakta integritas dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Sebelum memasuki materi pelajaran para peserta prajabatan ini selama 5 hari beruturut-turut dilakukan kegiatan fisik dan mental para peserta untuk melatih kebersamaan, kerjasama, baris berbaris dan latihan tata upacara sipil pada seluruh peserta prajabatan yang langsung ditangani oleh para pelatih dari Batoliyon Raiders Palembang.

Terakhir Diperbaharui (Selasa, 22 April 2014 04:00)

 

Mitigasi Risiko Pelaksanaan Kontrak

MITIGASI RISIKO PELAKSANAAN KONTRAK

Oleh : Abu Sopian, S.H., M.M.

Widyaiswara Madya Balai Diklat Keuangan Palembang


Untuk selengkapnya artikel bisa di download link di bawah ini :

DOWNLOAD

Terakhir Diperbaharui (Kamis, 10 April 2014 00:51)

 

Presentasi Peserta Diklat Publik Speaking

23.jpg[Palembang], 4 April 2014, Pada hari ini diadakan persentasi pada seluruh peserta diklat Kompetensi Publik Speaking Tahun Anggaran 2014.

Persentasi ini disaksikan oleh seluruh pegawai BDK Palembang, Mahasiswa Prodip I Keuangan, pengajar dan para peserta diklat Diklat yang berjumlah 21 peserta diklat.

Salah satu hal mendasar tentang public speaking (berbicara di depan publik, terutama pidato) adalah bagaimana mengatasi rasa gugup, grogi, atau takut (dealing with fear).

Gugup dalam public speaking merupakan hal wajar, manusiawi. Setiap orang pernah merasakannya, bahkan mungkin yang sudah terbiasa public speaking pun sesekali mengalaminya.

Terpilih 3 peserta terbaik yaitu kategori The Best Choice, The Best Expretion, dan Terfavorite.

Terakhir Diperbaharui (Jumat, 04 April 2014 05:57)

 
Artikel Lain...