BDK_II_06 BDK_II_01 BDK_II_02

Balai Diklat Keuangan Palembang

Masalah Surat Jaminan Penawaran Dalam Proses Pemilihan Penyedia Barang Jasa

MASALAH SURAT JAMINAN PENAWARAN DALAM PROSES PEMILIHAN PENYEDIA BARANG JASA

Oleh : Abu Sopian, S.H., M.M.

Widyaiswara Madya Balai Diklat Keuangan Palembang


Untuk selengkapnya artikel bisa di download link di bawah ini :

DOWNLOAD

Terakhir Diperbaharui (Kamis, 03 April 2014 02:26)

 

Pembukaan Diklat Kompetensi Publik Speaking

23.jpg[Palembang], 1 April 2014, Diklat Kompetensi Publik Speaking Tahun Anggaran 2014, pada hari ini resmi dibuka.

Diklat dibuka oleh Kasubbag Tata Usaha dan Kepatuhan Internal BDK Palembang, Bapak Oscar Wibiyakto yang mewakilkan Kepala Balai Diklat Keuangan Palembang yang berhalangan hadir, didampingi oleh Kasi Evaluasi dan Informasi, Ibu Anita I. Moningkey, dan diakhiri dengan pengarahan program pada peserta diklat.

Diklat Public Speaking ini merupakan diklat kompetensi khas yang dikembangkan oleh Pusdiklat Pengembangan SDM.  Diklat ini dirasakan perlu karena dalam berbagai kesempatan dan kegiatan Kementerian Keuangan public speaking selalu digunakan antara lain dalam berpidato, melakukan sosialisasi atau ketika mengajar.

Diklat ini rencana diikuti oleh 30 peserta yang akan mengikuti 36 Jamlat yang di selenggarakan dari tanggal 1 s.d. 4 April 2014.

Terakhir Diperbaharui (Selasa, 15 April 2014 03:57)

 

Ceramah Umum Prodip I Keuangan

[Palembang], 21 Maret 2014, Memasuki semester II mahasiswa Prodip I keuangan diberi perbekalan yaitu ceramah umum oleh Bapak Drs. Kamil Sjoeib, MA. dari STAN Jakarta.

Beliau memberikan pengarahan kepada mahasiswa-mahasiswi Program Diploma I Keuangan dimana BDK Palembang merupakan salah satu lokasi pendidikan yang dibawahi oleh STAN. Acara tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodip I Keuangan Palembang spesialisasi Kepabeanan dan Cukai dan Spesialisasi Perpajakan dan Prodi I Keuangan Daerah Kelas Khusus Papua.

Terakhir Diperbaharui (Senin, 24 Maret 2014 04:28)

 

Workshop Teknik Penggalian Potensi Pajak dan Upaya Merealisasikan Potensi Pajak

[Palembang], 20 Maret 2014, BDK Palembang mengadakan Workshop Teknik Penggalian Potensi Pajak dan Upaya Merealisasikan Potensi Pajak, Workshop diadakan di aula Kanwil Pajak sumsel dan Kep. Babel, workshop diikuti oleh 120 peserta dilaksanakan dari tanggal, 21 Maret 2014. Workshop dibuka oleh Kabbag Umum Kanwil Pajak Sumsel dan Kep. Babel.

Potensi pajak di Indonesia sangat besar dengan kekayaan yang luar biasa. Selain sumber daya alam yang melimpah, berbagai kegiatan usaha di negeri ini terus berkembang. Saat ini, jumlah usaha kecil dan menengah (UMKM) ditaksir mencapai 50 juta unit. Orang-orang kaya baru pun terus bermunculan. Kondisi ini menunjukkan potensi penerimaan pajak di negeri ini sangat besar.

Hingga kini, Direktorat Jenderal Pajak belum mampu menggali potensi pajak itu secara optimal. pemerintah pun belum memiliki data lengkap tentang potensi untuk membayar pajak. Akibatnya, jumlah wajib pajak di negeri ini tidak mencerminkan potensi sesungguhnya.

 

DTU Pemeriksaan Pelanggaran Disiplin Pegawai dan DTU Pemeliharaan dan Penggunaan Senjata

23.jpg[Palembang],  17 Maret 2014, Senin ini telah dibuka DTU Pemeriksaan Pelanggaran Disiplin Pegawai dan DTU Pemeliharaan dan Penggunaan Senjata Tahun Anggaran 2014.

Acara dibuka oleh Bapak Yuniarto Hadiwibowo, Kepala Balai Diklat Keuangan Palembang.

DTU Pemeliharaan dan Penggunaan Senjata di selenggarakan dari tanggal 17 s.d. 21 Maret 2014, peserta direncanakan berjumlah 30 peserta yang berasal dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akan mengikuti 38 Jam Pelatihan termasuk pelatihan Mental, Fisik dan Disiplin yang ditangani oleh Batoliyon Raiders Palembang, dan DTU Pemeriksaan Pelanggaran Disiplin Pegawai di selenggarakan dari tanggal 17 s.d 21 Maret 2014 dengan 46 Jam Pelatihan peserta direncanakan berjumlah 30 peserta, kedua diklat ini merupakan diklat yang asramakan.

Terakhir Diperbaharui (Senin, 24 Maret 2014 04:57)