Dari Ternate, Membangun Kualitas Dan Profesionalisme Melalui Diklat Bendahara Pengeluaran

(Ternate, 26 Juli 2010)

Untuk pertama kalinya, Balai Diklat Keuangan (BDK) Manado bekerja sama dengan KPPN Ternate mengadakan Diklat Fungsional (DF) Bendahara Pengeluaran. DF Bendahara Pengeluaran Angkatan III ini dilaksanakan di Aula KPPN Ternate tanggal 26 Juli s.d 10 Agustus 2010. Meskipun masa pendaftaran peserta hanya dua hari, tanggal 20-21 Juli 2010, namun jumlah peserta yang mendaftar bisa mencapai 40 orang sebagaimana yang direncanakan oleh BDK Manado.

Pembukaan diklat ini dilaksanakan tanggal 26 Juli 2010 dengan dihadiri oleh perwakilan dari BDK Manado: Adnan Hi Mustafa dan Syarifudin Umar, dari Kanwil DJPBN Prop. Maluku Utara: Jahja Kasengke dan M. Irfan Suryawardana. dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ternate: M. Awan Basuki dan tuan rumah KPPN Ternate: Muhamad Sodikin, Riza Zulfikar, Sutono Adji dan Anthoni Manullang, para pengajar serta para peserta diklat.

 


Acara pembukaan diawali dengan pembacaan Laporan Penyelenggaran Diklat oleh Kepala BDK Manado yang diwakili oleh Kasubbag Umum, Adnan Hi Mustafa,  dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kanwil DJPBN Prop. Maluku Utara yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Umum, Jahja Kasengke. Dalam sambutannya Jahja Kasengke menekankan pentingnya peningkatan kualitas dan profesionalisme aparatur Negara dalam pengelolaan keuangan negara, termasuk peningkatan kualitas dan profesionalitas bendahara pengeluaran karena tuntutan masyarakat yang semakin kritis dan menuntut transparansi. Beliau juga berharap, baik bendahara pengeluaran maupun yang masih calon, setelah mengikuti diklat ini dapat memiliki pengetahuan, ketrampilan dan sikap yang baik dalam melaksanakan, menatausahakan dan mempertanggungjawabkan pengeluaran anggaran satuan kerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda pengenal peserta diklat oleh Kepala Kanwil DJPBN Prop. Maluku Utara yang diwakili Jahja Kasengke. Sebelum acara berakhir dilakukan pembacaan doa dengan harapan segala sesuatunya dalam diklat ini dapat berjalan degnan lancer. Akhir dari acara pembukaan ditandai dengan ucapan selamat kepada para peserta diklat.

Setelah acara pembukaan usai dilanjutkan dengan pemaparan program oleh Syarifudin Umar mengenai informasi akademik evaluasi diklat serta tata tertib selama diklat.

 

 

 
Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini217
mod_vvisit_counterKemarin157
mod_vvisit_counterMinggu ini217
mod_vvisit_counterBulan ini4340
mod_vvisit_counterSemua199154

IP: 54.196.24.103
Login



Pencarian