DSC02641 DSC02636 DSC01187 DSC02638 DSC02632 DSC02701 DSC02640 DSC02728 DSC02646 DSC02639

Balai Diklat Keuangan Balikpapan

Pelaksanaan Ujian Saringan Masuk DIV dan DIII Khusus STAN di Balikpapan

Pelaksanaan Ujian Saringan Masuk DIV dan DIII Khusus di Balikpapan


Foto: Peserta USM DIV dan DIII Khusus di Balikpapan

Hari ini, Selasa 22 april 2014, secara serentak di 28 kota di seluruh Indonesia, digelar pelaksanaan Ujian Saringan Masuk STAN Program Diploma IV dan Diploma III Kurikulum Khusus Tahun 2014. Progam DIV dan DIII Kurikulum Khusus merupakan salah satu kesempatan yang diberikan oleh pemerintah bagi para Pegawai Negeri Sipil khususnya di lingkungan Kementerian Keuangan untuk meningkatkan dan mengupgdare sumber daya manusia melalui pendidikan formal, yaitu melalui pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Jadi bisa dikatakan DIV dan DIII Kurikulum khusus ini memang diperuntukkan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Keuangan yang pendidikan terakhirnya setara D-III dan PNS yang pendidikan terakhirnya Diploma I diberi kesempatan untuk mengikuti program DIII Khusus. Berbeda dengan USM STAN Reguler yang menjaring para lulusan SMA/Sederajad untuk mengikuti program Diploma I dan Diploma III Keuangan.

Balai Diklat Keuangan Balikpapan, sebagai salah satu unit pelaksana teknis Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan - Kementerian Keuangan Republik Indonesia, juga ditunjuk sebagai salah satu dari 28 lokasi pelaksanaan USM tahun ini. Sebanyak 33 orang peserta terdaftar yang sebagian besar bekerja atau berasal dari Provinsi Kalimantan Timur hadir di Aula Gedung Balai Diklat Keuangan untuk mengikuti rangkaian test potensi akademik yang dilaksanakan hari ini dan psikotes yang akan dilaksanakan esok harinya.

 

Pembukaan Diklat Pelayanan Prima dan Diklat Tata Naskah Dinas

Pembukaan Diklat Pelayanan Prima dan Diklat Tata Naskah Dinas Tahun 2014


Foto: Kepala Balai, bersama sejumlah pejabat dan pengajar dalam kegiatan pembukaan diklat

Balikpapan, 21 April 2014. Tahun ini, Balai Diklat Keuangan Balikpapan kembali menyelenggarakan "Diklat Pelayanan Prima" yang diperuntukkan bagi para pegawai Kementerian Keuangan khususnya bagi pegawai yang terlibat langsung dalam melayani stakeholder/masyarakat.

Sesuai dengan nama diklatnya, dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan ini peserta akan bersama-sama menggali, sharing dan berbagi bagaimanakah cara terbaik dalam memberikan pelayanan kepada pihak internal maupun eksternal sehingga yang bersangkutan mampu melayani dengan ramah, cakap, dan responsif.

Bapak Eko Sulistyo, Kepala BDK Balikpapan, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelayanan prima sejatinya adalah nafas dalam kita bekerja, terlebih kantor-kantor dibawah Kementerian Keuangan, yang menerapkan standard tinggi dan pengawasan ketat dalam hal pelayanan yang diberikan kepada stakeholder. Maka pelayan prima adalah salah satu indikator yang dapat dengan mudah dievaluasi melalui kepuasan pelanggan atas pelayanan yang kita berikan.

Bertempat di gedung Aula BDK Balikpapan, Kepala Balai didampingi oleh

Baca berita selengkapnya..

 

Pembukaan Diklat Penghapusan dan Pemindahtanganan BMN

Pembukaan Diklat Penghapusan dan Pemindahtanganan BMN


Foto: Bapak Jerry Max Nelson Piri, membuka kegiatan diklat

Hari ini, Senin di minggu ke tiga bulan April 2014, Balai Diklat Keuangan Balikpapan kembali menyelenggarakan diklat yang diperuntukkan bagi para pengelola Barang Milik Negara (BMN), yaitu "Diklat Penghapusan dan Pemindahtanganan BMN Tahun Anggaran 2014". Diklat tersebut dimaksudkan agar para peserta yang umumnya merupakan para pegawai Kementerian Keuangan mampu menerapkan prosedur penghapusan serta penatausahaan BMN itu dalam melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Diklat ini akan diselenggarakan mulai hari ini, Senin 14 April sampai dengan tanggal 17 April 2014. Seluruh peserta diklat akan diasramakan selama mengikuti proses diklat.

Bertempat di aula Gedung Balai Diklat Keuangan Balikpapan, Jalan MT Haryono Dalam No 97 - Balikpapan Selatan, kegiatan diklat resmi dibuka oleh Kabid Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Kanwil DJKN Kaltim, Bapak Jerry Max Nelson Piri didampingi oleh Kepala Balai Diklat Keungan Balikpapan, Bapak Eko Sulistyo. Kegiatan pembukaan diikuti oleh sekitar 50 orang peserta yang berasal dari berbagai kantor yang berkedudukan di Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Hingga Kalimantan Tengah.

Baca berita selengkapnya..

 

Rakorda, Workshop Implementasi Pemerintahan Berbasis Akrual dan SAIBA

PENYELENGGARAAN RAPAT KOORDINASI DAERAH (RAKORDA)

WORKSHOP IMPLEMENTASI AKUNTANSI PEMERINTAHAN BERBASIS AKRUAL DAN SISTEM AKUNTANSI INSTANSI BERBASIS AKRUAL (SAIBA) TAHUN 2014


Foto: Rakorda PPAKP di Samarinda

Sebagai lanjutan dalam langkah persiapan dalam penyelenggaraan PPAKP 2014, pada hari Minggu tanggal 13 April 2014 pukul 08.00 WITA, bertempat di Aula Kanwil DJPBN Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan RAKORDA dengan tema WORKSHOP IMPLEMENTASI AKUNTANSI PEMERINTAHAN BERBASIS AKRUAL DAN SISTEM AKUNTANSI INSTANSI BERBASIS AKRUAL (SAIBA). Rakorda dihadiri oleh Kanwil DJPBN Provinsi Kaltim, KPPN Samarinda, KPPN Balikpapan, BDK Balikpapan, Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan BPPK serta perwakilan dari Sekretariat Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Acara dibuka dengan menayangkan Video Arahan Direktur Jenderal Perbendaharaan pada saat RAKORNAS PPAKP Tahun 2014, dilanjutkan dengan sambutan Kepala BDK Balikpapan. Dalam pembukaan sekaligus pengarahan Rakorda, Kepala Kanwil DJPBN Provinsi Kalimantan Timur Bapak Ade Rahman menyatakan bahwa terdapat sedikit perbedaan dalam penyelenggaraan PPAKP tahun ini dengan penyelenggaran tahun sebelumnya dimana

Baca berita selengkapnya..

 

USM Program Diploma IV dan III Keuangan STAN TA 2014/2015

PENGUMUMAN USM Program Diploma IV dan III Keuangan STAN TA 2014/2015


Sehubungan dengan surat Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan nomor S-254/AK/2014 tentang pelaksanaan USM Program Diploma IV dan III Keuangan STAN TA 2014/2015, kami sampaikan hal-hal sebagaimana berikut:

1)  Pendaftaran dilaksanakan secara online (e-registration) pada tanggal 31 Maret s.d 9 April 2014.
2)  Ujian Saringan Masuk akan dilaksanakan dengan jadwal sebagai berikut:

Baca berita selengkapnya..

 
Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini263
mod_vvisit_counterKemarin265
mod_vvisit_counterMinggu ini1033
mod_vvisit_counterBulan ini5996
mod_vvisit_counterSemua262803

online now: 5
IP: 50.17.162.174
Login